Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !

Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !

Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !

Sesuai dengan janji saya kemarin, saya akan mencoba melanjutkan postingan saya Disini untuk membuat Hiren's Boot bisa dibooting menggunakan USB Flash Disk, selain lebih mudah, juga bisa menghemat cd blank yang ada di rumah agan-agan semua. So cekidot gans :)

Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !

Langkah pertama yang harus di persiapkan tentu saja sebuah Flash Disk berukuran minimal 1GB, lalu beberapa Tools lain yang harus agan download. dibawah ini saya kasih link download untuk tools yang dibutuhkan.

  1. USB Disk Storage Format silahkan Download dimari gan
  2. Grub4DOS to USB Flash Disk silahkan Download dimari gan
  3. Hiren's Boot CD versi 15.2 Silahkan download dimari gan

Untuk versi Hiren's Boot yang digunakan terserah agan-agan semua mau ambil yang versi berapa, saya pribadi lebih memilih Hiren's Boot versi 10.0, karena menurut saya Tools nya lebih lengkap dan masih ada aplikasi warez atau bajakan. Untuk Hiren's Boot versi 11 keatas; karena ada aturan mengenai DMCA jadi aplikasi bajakan yang terdapat dalam Hiren's Boot diganti menjadi aplikasi alternatif yang bersifat Freeware ataupun Shareware. 

Okays, selanjutnya setelah semua Tools yang saya sebutkan di atas sudah agan download kita mulai tutorial Booting Hiren's Boot menggunakan media Flash Disk.
  1. Colok Flash Disk agan yang berukuran minimal 1 GB 
  2. Buka USB Storage Format yang telah agan download barusan untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini:

Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Untuk gambar yang pertama, silahkan agan pilih flash disk yang agan masukan barusan, lalu file system jangan lupa diganti menjadi FAT atau FAT32, lalu tekan Start. Selanjutnya setelah Flash Disk agan sukses di format akan tampil seperti pada gambar di atas.
3. Buka Grub4Dos to USB Flash Disk yang sudah agan download barusan, lalu perhatikan gambar yang ane sediakan di bawah ini.

Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Pertama agan cek dulu flash disk yang agan masukan tadi, kalau tidak keluar drive flash disk nya bisa tekan tombol refresh. Selajutnya poin kedua agan klik refresh supaya Part List bisa muncul dan pilih "Whole disk (MBR)", setelah selsai lalu tekan Install. lalu akan tampil tampilan seperti dibawah ini.

Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk ! - Tekan ENTER untuk menutup jendela ini gans !
4. Copy seluruh isi dari Hiren's Boot CD ke dalam Flash Disk agan. Untuk langkah ini agan harus melakukannya secara manual, lihat gambar dibawah

Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
5. Selesai sudah semua tahapan untuk bisa booting Hiren's Boot CD menggunakan Flash Disk. Silahkan agan - agan coba hasil jerih payah barusan dengan restart pc/laptop agan, lalu set boot pertama ke USB Flash Disk. Apabila sukses akan muncul seperti tampilan dibawah ini

Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Selamat agan telah selesai menggunakan Flash Disk sebagai media untuk melakukan booting Hiren's Boot CD, bagaimana lebih mudah dan hemat kan kalo pake flash disk? heheh.

Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !

Sekian aja tutorial mengenai Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk ! yang bisa ane sampaikan, semoga bermanfaat dan Terima Kasih !
 

COMMENTS

Name

Blogging,2,curhat,1,Download,11,harga vga,8,Info,2,Kurikulum Nasional,1,Materi Belajar,9,Mikrotik,2,Ransomware,1,Ransomware Cerber,1,SMK,1,Tips and Trik,22,
ltr
item
Mari Belajar dan Mari Berbagi: Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
Bikin Hiren's Boot CD Booting Lewat Flash Disk Yuk !
https://2.bp.blogspot.com/-B5CqGQ4GcWc/UlpUlrXMJ3I/AAAAAAAAAKw/Ef2pPKlNLKs/s400/Hiren's+Boot+USB.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-B5CqGQ4GcWc/UlpUlrXMJ3I/AAAAAAAAAKw/Ef2pPKlNLKs/s72-c/Hiren's+Boot+USB.jpg
Mari Belajar dan Mari Berbagi
http://belajar-bersama-popz.blogspot.com/2013/10/bikin-hirens-boot-cd-booting-lewat.html
http://belajar-bersama-popz.blogspot.com/
http://belajar-bersama-popz.blogspot.com/
http://belajar-bersama-popz.blogspot.com/2013/10/bikin-hirens-boot-cd-booting-lewat.html
true
1205912834549734670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy